BERITA DAERAH

Badan Pengelola Pendapatan Daerah Terima Kunjungan Inspektorat Kabupaten Asahan

Inspektorat Kabupaten Asahan yang di pimpin oleh wakil penanggung jawab Bapak Rahman mengunjungi Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan dalam rangka Evaluasi Pencapaian Kinerja Pejabat Struktural Esselon 4,3 dan 2 Bappenda Kab. Asahan, Selasa 05 Oktober 2021 di Aula Bappenda Kab. Asahan.  

            Pada Kegiatan ini tampak hadir Kepala Bappenda Kab. Asahan, Sekretaris Bappenda Kab. Asahan, tim Inspektorat Kab. Asahan, Pejabat Struktural Esselon 4,3 dan 2. Kepala Bappeda Kab. Asahan Bapak Drs Sorimuda Siregar pada sambutannya mengatakan, Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan menyambut baik atas kunjungan ini dan mengucapakan selamat datang kepada pimpinan tim Inspektorat beserta rombongan.

             “Kami disini bukan untuk mencari kesalahan, kita adalah fatner. Jadi kami ini ingin Asahan menjadi lebih baik bagaimana caranya agar Asahan menjadi lebih baik makannya kita mengevaluasi kinerja yang sudah ada, nanti dari evaluasi ini maka munculah rekomendasi agar ada dilakukan perbaikan-perbaikan dalam pekerjaan kita jadi jangan anggap kami ini musuh” Tutur Pimpinan Tim Inspektorat Bapak Rahman.

            Beliau menambahkan indikator – indikator dalam penilaian nantinya meliputi Tupoksi (Tugas Pokok Dan Fungsi) yaitu apa hasil-hasil dari tupoksi tersebut baik dalam bentuk dokumen maupun dalam bentuk laporan itu harus di sampaikan ke Inspektorat. Kemudian perjanjian kinerja, Lalu SKP (Sasaran Kinerja Pegawai)  disusun berdasarkan uraian tugas didalam perjanjain kinerja , langkah - langkah kerjanya dalam perjanjian kinerja di tuangkan kedalam SKP itu yg dinilai apakah sudah benar langkah - langkah itu dilakukan, dan penilaian terkahir yaitu kedisiplinan meliputi kehadiran jam masuk jam pulang kemudian sanksi.

            Salah Satu tim Inspektorat Bapak Gajali menambahkan Kita melakukan evaluasi kinerja ini adalah untuk melaksanakan perbaikan terhadap organisasi kita jadi nantinya diharapkan dengan adanya evaluasi ini Kepala badan bisa menggabambarkan kendala-kendala maupun resiko-resiko yang dihadapi selama tahun sebelumnya jadi bisa menggambarkan untuk kedepan nya artinya berarti kedepan nya Kepala badan bisa menyiapkan semuanya untuk bisa mencapai tujuan organisasinya

Akhir Kegiatan Bapak Rahman menyampaikan bahwa untuk hasil pemeriksaan nanti akan di lakukan melalui by Phone kepada masing-masing pejabat.