BERITA DAERAH

Rapat Bulanan Ka.UPTD Dengan Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kab. Asahan Oktober 2021

(Rabu, 06/10/21) Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kab. Asahan mengadakan rapat bulanan bersama Ka.UPTD di Aula Bappenda Kab. Asahan. Pembukaan acara dimulai dengan kata sambutan dari Bapak Kepala Badan diwakili oleh Bapak Sekretaris Bappenda Kab. Asahan Bapak Drs Saharuddin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasannya jatuh tempo pembayaran PBB P2 sudah berakhir (30/09/2021) namun ada beberapa kecamatan yang belum mencapai target 100%.

            Dilanjutkan oleh penyampaian Kepala Bappenda Kab. Asahan Bapak Drs. Sorimuda Siregar mengenai vaksinasi covid 19 pada Ka. UPTD Kab. Asahan yang mana masih ada beberapa yang belum melakukan vaksinasi covid 19 sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Lebih lanjut lagi beliau menegaskan jika pada rapat selanjutnya masih ada Ka. UPTD yang belum melakukan vaksinasi covid 19 dan bukan dikarenakan larangan dari pihak dokter yang menangani maka Ka. UPTD tersebut dilarang hadir dalam rapat selanjutnya.

            Masalah Vaksinasi Covid 19 memang masih kerap terjadi dikalangan masyarakat, mungkin ada beberapa hal yang membuat masyarakat enggan untuk melakukan vaksinasi salah satunya seperti khawatir akan efek samping. Beberapa orang mungkin masih merasa curiga dengan efek samping yang dapat ditimbulkan oleh vaksin. Padahal efek samping setelah divaksinasi sebetulnya merupakan pertanda bahwa tubuh sedang membangun sistem kekebalan tubuh. Selama dokter telah memberi izin bagi orang untuk melakukan vaksinasi, itu berarti tubuh aman dari efek samping vaksin yang sudah diestimasi.

            Melanjutkan penyampaian Sekretaris Bappenda Kab. Asahan mengenai beberapa Kecamatan yang belum mencapai target PBB P2, Kepala Bappenda Kab. Asahan berharap untuk kecamatan tersebut agar segera sebelum masuk bulan November 2021 capaian PBB P2 untuk seluruh kecamatan se Kabupaten Asahan sudah  mencapai 100% .