BERITA DAERAH

Bappenda Kab. Asahan Menyerahkan SPPT PBB P2 kepada Ka. UPTD Tahun 2019

Rabu, 20/03/2019 Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Badan Pengelola Pendapatan Daerah melakukan pencetakan massal SPPT PBB P2 Tahun 2019 yang dilaksanakan di kantor Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kab. Asahan.

Dan pada tanggal 18 Maret 2019 Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Asahan telah menyerahkan surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT) Bumi dan Bangunan di Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) kepada seluruh Ka. UPTD Penagihan Pajak Daerah. Acara tersebut dibuka oleh Bapak Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah, diserahkan langsung oleh Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si selaku Sekretaris Daerah Kab. Asahan.

Bappenda Kab. Asahan mencetak sebanyak 205.076 lembar SPPT PBB P2 dengan ketetapan PBB P2 sebesar Rp 17.394.000.000 yang tersebar pada 194 desa atau kelurahan di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan target pelunasan sesuai yang telah ditetapkan yakni akhir September 2019 mendatang.

Jauh-jauh hari Bappenda Kab. Asahan memberikan berbagai sosialisasi mengenai pembayaran PBB P2. Dalam upaya seluruh pelunasan sesuai baku pajak di perdesaan dan perkotaan bisa selesai di waktu yang telah ditetapkan.

“Ini agar pelunasan warga tidak sampai molor sperti tahun lalu. Kasihan juga warga kalau bayar tidak tepat waktu karena ada sanksi denda keterlambatan”. Ujar Kepala Bappenda Kab. Asahan.

Penyerahan SPPT PBB P2 kepada UPTD hanya sebagai verifikasi jika ada kesalahan data akan segara di perbaiki. Namun, penyerahan kepada wajib pajak akan dilaksanakan setelah pilpres 2019, yakni setelah tanggal 17 April 2019. Hal tersebut dilakukan dalam upaya mengurangi hal-hal yang ridak diinginkan menjelang pilpres.